beautynesia blogbeautynesia

Tuesday, November 21, 2017

Liquid Lip Andalan Under 50Ribu

Hai! di postingan kali ini, aku akan me-review beberapa lip liquid yang berada di kisaran harga 50 ribu kebawah. Seperti yang sudah kita ketahui, produk-produk bibir yang berbentuk liquid sudah sangat menjamur di pasaran, baik brand luar, maupun brand-brand lokal. Harganya pun bervariasi, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Well, kali ini aku gak akan mereview lip liquid yang mahal, karena jujur aku tidak rela untuk membuang uang sekian ratus ribu untuk sebuah produk bibir. Aku tau di antara kalian pasti banyak yang sependapat, oleh karena itu, mungkin postingan ini bisa kalian jadikan acuan dalam memilih liquid lip andalan kalian untuk sehari-hari.

Postinganku kali ini adalah bagian dari Beauty Post Collaboration yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger


Brand-brand luar yang kupilih benar-benar produk dengan harga yang sangat murah, seperti LA Colors Lip Pout Matte, Italian Deluxe, dan yang paling murah meriah, Nabi Matte. Untuk produk lokal, aku memilih Emina, Wardah, dan Pixy.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream tentunya merupakan salah satu liquid lip yang sudah sangat well known di kalangan masyarakat. Aku, tentunya gak mau ketinggalan untuk membeli liquid lip satu ini. Pilihan warnanya sangat banyak, terakhir bahkan ada yang sampai nomor... 18? Kalau gak salah ingat.

Aku pribadi pilih yang nomor 5, Speachless. Warnanya agak nude, namun cukup terang. Tone nya agak pink lalu sedikit ke orange. (Di foto mungkin tidak terlihat, maafkan). Packaging Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini terlihat 'mahal'. Gak malu-maluin kalau dibawa-bawa buat touch up, dan kuat. Liquid Lip ini pernah jatuh ke lantai dan... Tidak pecah XD

Ini swatch nya di bibirku. Well... teksturnya cukup ringan untuk dipakai sehari-hari, Kalau sudah mengering memang tidak berasa memakai liwuid lip. TAPI.... seperti yang sudah kalian baca di review-review lainnya, liquid lip milik wardah ini bikin bibir menjadi kering. Luckily sekarang Wardah sudah memutuskan mereformulasi ingredients liquid lip ini agar tidak terlalu membuat bibir menjadi kering. Yah... punyaku masih yang lama, sih.

Kali ini Cream Matte milik Emina. Brand Emina ini merupakan 'adik' dari Wardah yang ditujukan untuk remaja. Harganya tentunya relatif lebih murah dengan ukuran yang lebih kecil dari Wardah. Dari segi Packaging, agaknya Emina memang stick to girly concepts ala-ala Korea, namun sangat disayangkan, ketika pegang pun aku tau kualitas botolnya masih di bawah Wardah. Ya... melihat harganya, aku sih gak protes~

Shade yang kubeli adalah shade nomor 7, Tumbleweed. Masih ada kesan nude, namun warna ini lebih terang. Teksturnya lebih thick dari Wardah, tapi tetap ringan ketika mengering.

 Liquid lip lokal yang kupilih terakhir adalah Pixy Lip Cream. Lagi-lagi, kalian pecinta brand lokal unyu murah meriah pasti tau Pixy Lip Cream ini. Packagingnya lebih 'ramai' dibandingkan Wardan dan Emina, but it doesn't matter for me as long as the packaging still looks cute, HAHA

Warna yang kupilih kali ini lebih 'nekat' since aku gak pernah berani pakai warna-warna gonjreng gini. Aku pilih shade 02, Party Red. Teksturnya lebih ringan, hampir menyerupai Wardah, langsung merata ke seluruh bibir dan cepat kering. Berbeda dengan Wardah yang harus menunggu beberapa saat. Agak lengket, tapi gak mengganggu. Setelah kering, sama seperti Exclusive Matte milik Wardah, liquid lip ini akan sulit untuk dihapus.

Kesimpulan dari liquid lip lokal yang ada diatas, aku pribadi lebih merekomendasikan Wardah dibanding yang lainnya. Bukan berarti yang lainnya jelek, namun menurutku yang ringan, long lasting, kissproof, smudgeproof, eatproof, dan proof-proof lainnya memang Wardah masih di depan. Namun, aku lebih menyukai teksturnya Pixy yang lebih mudah merata dan lebih mudah kering.

Kali ini langsung melangkah ke liquid lip brand luar. Well, brand-brand yang ada di bawah ini rata-rata pabrikan China sepertinya, seperti brand-brand US lainnya yang harganya relatif murah. Yang dibawah ini adalah Italian Deluxe Matte To Last Smooth Suede Lip Creme. Shade yang kupilih LAGI-LAGI adalah shade nude dan kali ini dengan shade yang super pucat. Well, aku ga terlalu bermasalah dengan shade pucat karena biasanya aku selalu mengutamakan makeup mata daripada bibir.
Ini Shade 'Boho', entah nomor berapa. Shade dari Italian Deluxe ini cukup banyak, mulai dari yang paling terang sampai yang paling nude, yang warnanya agak gelap-ungu gitu juga ada setauku.

Teksturnya sebenarnya cukup ringan, cukup mudah di aplikasikan ke bibir. Tapi sayangnya, aku gak begitu suka dengan 'wand' nya yang lurus, bukan yang bentuknya agak miring seperti biasa ada di lip tint ataupun lip cream lainnya.

Untuk kalian pecinta lip cream, pasti gak asing lagi sama merk Nabi, Long Lasting Lip Gloss Matte. Yep, murah melintir, bok harganya. aku beli gak sampai 30rb bahkan. Lagi-lagi, warna nude tetap jadi pilihan. Aku beli shade 'Natural' dan well... diantara semua lip cream yang aku punya, surprisingly ini yang warnanya paling aku suka.

Bentuk 'wand' nya juga sesuai harapan, yang ujungnya agak miring sehingga mampu menjangkau sudut-sudut bibir. Keringnya cepat dan ringan. Namun sayangnya, Nabi Long Lasting Lip Gloss Matte ini terasa lumayan lengket di bibir, apalagi kalau dipulas berkali-kali di bibir. Saranku sih di oles sekali jalan aja dulu, lalu setelah mengering baru di layer lagi. Warnanya pun gak gampang merata kalau cuma di pulas sekali. Jadi ya... pintar-pintar yang pakai saja X'D

Yang terakhir adalah milik L.A Colors, Pout Lipgloss Matte namanya juga agak mengandung kontradiksi sih, sama seperti milik Nabi :') Jadi ini lipgloss... tapi... matte? Nevermind, dia tetap matte kok endingnya, dan kering juga :') Sepertinya sih memang bibir saya yang gampang sekali kering. Shade yang kupilih ini lagi-lagi warna nude, yaitu 'Let's Kiss'. Warnanya sedikit lebih muda dibandingkan milik Nabi.

Formulanya agak thick, dan memang, mungkin karena namanya lipgloss matte, begitu dipakai akan terasa memakai lipgloss berwarna, namun lama kelamaan akan mengering dan menjadi matte (Tapi merk Nabi langsung berasa matte nya, mungkin karena cepat kering). Cukup ringan dipakai sebenarnya, namun entah kenapa kalau masalah 'keringanan' si Nabi Long Lasting Lip Gloss Matte tetap juaranya.

Untuk masalah ketahanan ketiga brand luar yang sudah ku ulas, sih semua relatif sama. Cukup awet, aku pakai untuk kerja dari jam 8 sampai jam 12 waktu makan siang masih awet walaupun kupakai minum berkali-kali. Literally berkali-kali karena aku doyan banget air putih. Tapi biasanya, setelah makan aku touch up ulang karena warnanya udah agak ilang-ilangan. So basically, lebih mending mana ya? yang lokal, atau merk luar? well... aku sih sepertinya akan tetap stick with Wardah, untuk harga yang dibawah 50ribu, ya. Karena dari segi kualitas pun Exclusive Lip Matte nya patut diacungi jempol, apalagi dengan harga yang relatif terjangkau.

Jadi kamu pilih yang mana? Jangan lupa untuk melengkapi pencarian Liquid Lip lainnya, kalian bisa langsung cek juga Liquid Lip andalan milik Ainun. Semoga postinganku kali ini menjawab kegalauan kalian memilih Liquid Lip yaa~ See you on the next review ^^

12 comments:

  1. Baru denger italian deluxe, jadi pengen kepo shade lain nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tau pas buka buka olshop 😃 shade lain lumayan banyak sih tp kayaknya buat 30ribu aku mending beli Emina 😂

      terima kasih sudah berkunjung!

      Delete
  2. Baru tau ada merk Italian Deluxe, kalau Nabi kan dulu juga sempat booming ya karena harga murah banget tapi pilihan warna banyak dan kualitas juga lumayan. Sempet mau coba Nabi, tapi bingung warna apa saking banyaknya hehe

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Nabi booming banget yaa pas awal awal muncul. Italian Deluxe ini semodel-model Nabi lah, luckily dia ga selengket Nabi sih 😊

      Delete
  3. Lip creamnya banyak juga yaa.. Pixy baguss banget memang..


    www.callmewidiablogs.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. I have a little obsession to collect Lip Products and Eyeshadow Palettes 😂 Padahal ujung-ujungnya beberapa produk akan jarang dipakai

      Delete
  4. aku juga punya tuh LA Girl tapi belom aku buka karena masih jatuh cinta sama si wardah, tapi habis baca ini jadi pengen coba buka deh...



    www.arifanuryani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? punya yang shade apa? Well sebenarnya 'jagoannya' masih Wardah sih memang. Walaupun kering di bibirku tapi paling ringan kalau dipakai~

      Delete
  5. wah suka pixy juga hehehhe, tp kali ini warna yang kita favoritkan beda kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini aku iseng aja awalnya beli warna terang :p mungkin nanti akan beli yang lebih kalem warnanya

      Delete
  6. sukak yang wardah <3

    https://lumineuxbeauty.blogspot.co.id

    ReplyDelete