beautynesia blogbeautynesia

Wednesday, September 13, 2017

H2 Health and Happiness Set From Kalbe Farma Review

Hai! Setelah sekian lama gak post review, kali ini aku membawa review terbaru yang lagi-lagi di sponsori oleh tim yukcoba.in . Dan lagi-lagi, tim yukcoba.in harus SMS ke nomorku untuk mengingatkan 'hutang review' ini. X'D Mohon maaf, bukannya nunggu untuk diingatkan, tapi diri ini memang sedang hectic sekali di tempat kerja, sebagai fresh grad yang akhirnya dapat kerja (ciee). Oke enough basa basinya, sekarang langsung cek review H2 Health and Happiness Set dari Kalbe Farma ini.


Yap, aku dapat satu set yang terdiri dari tiga produk yaitu suncare, suplemen, dan moisturizer. Fungsi ketiganya sama, yaitu untuk mencerahkan kulit, terutama bagi kulit yang terlalu lama terpapar sinar matahari sehingga menyebabkan pigmentasi berlebih atau bahkan muncul flek hitam. Some of you would say: "Buat apa? kan kamu sudah putih!" Yes, kulit dasarku pada aslinya memang putih, namun, saat libur lebaran kemarin, kami sekeluarga pulang ke kampung halaman di Belitung. Tau sendiri bagaimana lembabnya dan panasnya cuaca daerah pantai. Apalagi, aku disana sampai 3 minggu. Jujur, wajahku hancur sekali saat disana, belum lagi kulit tubuh yang terbakar dan menggelap. Bahkan saat kembali dari Belitung kulitku tidak kunjung membaik. Padahal, perawatan yang selalu kupakai di rumah juga ikut kubawa dan kupakai disana. Tidak lupa sunblock dan sunscreen untuk wajah dan tubuh. Tetap saja, matahari pantai begitu jahat buat kulit orang yang udah lama tinggal di Jakarta kayak aku :')


Jadi akhirnya dengan bermodalkan keberuntungan karena berhasil dipilih lagi untuk review paket ini, aku mencoba produk-produk ini untuk mengembalikan warna kulitku yang terbakar dan menggelap. Seperti yang kalian lihat dalam dua foto diatas, packaging produk ini sangat simpel, gak norak, gak ada desain aneh-aneh, kalau kata kak Suhay Salim: "gak berisik" XD. Kalau menurutku sih packaging nya khas produk-produk obat ya. Aku sih gak mempermasalahkan hal tersebut, cuma sebenarnya aku expect untuk packaging yang lebih cantik buat moisturizer dan sunscreennya, secara kan ini untuk produk kecantikan. Jujur aku malah lebih suka packaging suplemennya (lhaa).


Perlu diperhatikan, suplemen ini mengandung bahan-bahan dari seafood. Jadi untuk yang alergi seafood, tolong jauh-jauh XD Suplemen ini harus disimpan dalam suhu tidak lebih dari 30 derajat celcius, which means aku harus taruh ini di kamar mamaku (kamarku di lantai atas dan panas buanget). Kandungan yang terdapat dalam suplemen ini bisa dilihat dalam foto yang ku berikan di atas.

Ini bentuk kaplet nya, warnanya kuning dan berukuran sebesar obat asam mafenamat. suplemen ini diminum 2 kali sehari dan biasanya kuminum setelah makan siang dan makan malam berhubung paginya aku selalu ngopi. Efek paling signifikan yang aku rasain dari minum suplemen ini sih... Kulit tubuh perlahan-lahan mulai kembali ke warna awal, walaupun masih belum semuanya (belang-belang bok abis pulang kampung) Dan suplemen ini entah kenapa membantu mengeringkan jerawat yang ada di wajah. Eh? karena suplemen ini atau moisturizernya ya? XD


Kalau ini ingredients yang terkandung dalam moisturizer dari H2 Health and Hapiness. Moisturizer ini mengandung ekstrak akar manis atau licorice yang mengandung glycyrrhizin sebagai antioksidan yang menekan pembentukan enzim tirosinase yang menyebabkan pigmentasi berlebih atau flek hitam. Niacinamide yang terkandung di dalamnya juga berfungsi untuk mengembalikan fungsi sel yang rusak karena sinar matahari.


Ini tekstur moisturizer nya, bisa dilihat isinya tinggal dikit karena aku memang beneran pakai ini tiap hari XD . Tekstur moisturizer ini agak seperti jelly, warnanya putih dan teksturnya ringan. Moisturizer ini menyerap agak lama, entah kenapa, padahal bentuknya jelly gitu. Tapi moisturizer ini ringan di wajah dan gak bikin wajahku makin berminyak. Moisturizer ini gak ada wangi apa-apa, baunya kayak bau obat salep alergi dari dokter kulit, jujur. Mungkin karena dia gak tambahin fragrance ya. Dan yesss ini kabar bagus buat kalian yang alergi skincare-skincare ber-fragrance. Moisturizer ini gak clog pores, wajahku gak jerawatan dan gak purging.


Ini adalah ingredients suncare dari H2 Health and Hapiness. Di box nya juga sudah tertulis, walaupun sudah memakai suncare ini, tetap tidak diharapkan untuk berlama-lama terpapar sinar matahari.


Ini bentuk tube dan tekstur cream dari suncarenya. Untuk tekstur creamnya, to be honest agak thick ya. Apalagi setelah memakai moisturizer dari H2 Health and Hapiness di atas, rasanya wajah makin lengket. Padahal, kayaknya itu cuma firasat aku doang yang terlalu gak suka sama greasiness. Setelah di aplikasikan ke wajah, mungkin karena mengandun spf jadi sangat greyish. Wajahku jadi agak lebih putih, abu-abu gitu. Cuma aku gak terlalu ambil pusing sih berhubung setelahnya aku pakai cushion lagi untuk pergi kerja hahahaha. Teksturnya yang thick di awal, ternyata malah menghasilkan result yang agak matte di wajah. Buat kalian yang pernah pakai Hazeline Snow, finishing nya percis seperti itu. Agak thick, agak greyish, tapi matte, walaupun gak se matte Hazeline Snow, memang.

Overall hasil dari pemakaian set ini selama kurang lebih satu bulan, Wajahku kembali ke shade awal (yeaaaayyy!!! Terima kasih H2 Health and Happiness dan tim yukcoba.in) Bahkan, flek-flek noda hitam yang ada di wajah hasil 'oleh-oleh' dari Belitung sudah mulai memudar dan beberapa menghilang. Jujur aku masih lanjut pakai moisturizer dan suncare nya (berhubung belum habis-habis walaupun tinggal dikit sekali). Perhitunganku sih... produk-produk dalam satu set ini akan habis dalam satu bulan.

Untuk harganya.... tiga produk ini mungkin akan berkisar 600-800 ribu rupiah. Aku gak tahu jumlah pastinya. But trust me, ini worth it banget untuk kalian yang mau mencerahkan kulit. Overall dari hasil yang aku dapat, aku bisa ambil kesimpulan sebagai berikut:

Pros:
* Packaging yang gak aneh-aneh dan gak 'berisik'
* Memudarkan dan menghilangkan flek hitam
* Mengembalikan kulit wajah ke shade awal
* Membantu mengembalikan kulit tubuh ke warna awal, walaupun belum secara total

Cons:
* Sekali lagi, I hate greasiness. Jadi karena dia lambat meresap di awal, jadinya aku kesel aja gitu mengkilap-mengkilap tebel X'D

Rate:
4 from 5

Repurchase?
Well ini dikasih, tapi aku sih pasti beli sepaket ini lagi kalau pulang ke Belitung dan setelah balik ke Jakarta untuk maintain kulitku agar tidak hitam. Untuk saat ini aku kayaknya akan repurchase suplemennya sambil perlahan-lahan mengembalikan warna kulitku.

#BebasFlekHitam #YukcobainChallenge #AndaBERHARGA #AndaBerhakMerasaBahagia

No comments:

Post a Comment