beautynesia blogbeautynesia

Wednesday, November 1, 2017

Kulit Halus dan Lembut dengan Skin Refiner Set dari Spa Essentia!

Hai! Kali ini aku kembali dengan review terbaru yaitu Skin Refiner Set milik Spa Essentia, dari Gaya Spa Jakarta. Produk-produk ini kudapat dari Clozette Indonesia. Apa saja isi dari Skin Refiner Set yang aku dapat ini?

There you go! Ini adalah lima produk yang aku dapat dari Clozette ID. Set ini terdiri dari Face Milk Cleanser, Face & Eye Day Lotion, Face Scrub, Body Scrub, dan Body Moisturizer. Dari segi packaging, produk dari Spa Essentia ini terbilang cukup simpel, dengan pemilihan warna yang gelap. Overall, tampilannya terlihat berkelas. Dari setiap botolnya pun dilengkapi segel yang rapat.Produk-produk yang ada dalam Skin Refiner Set ini juga memiliki wangi aroma terapi yang khas.
Dalam setiap produknya (dalam Skin Refiner Set yang kudapat), Spa Essentia selalu menekankan bahwa produk-produk ini mengandung pelembab alami, anti oksidan, anti aging, bahan yang mampu meremajakan, anti iritasi, antiseptik, skin cells, menghaluskan serta melembutkan kulit, melindungi kulit dari UVA dan UVB, serta meningkatkan elastisitas kulit.

Ini adalah Face & Eye Day Lotion dari Spa Essentia. Seperti namanya, moisturizer ini dapat digunakan untuk wajah dan daerah mata. Yang bikin amazed adalah ingredients-nya yang mengandung beberapa essential oil. Kalian dapat menggunakan Face & Eye Day Lotion ini setelah mencuci muka, mengaplikasikan toner dan serum.

Berikut ini adalah tekstur dari Skin Refiner - Face & Eye Day Lotion milik Spa Essentia. Personally, aku suka dengan teksturnya yang ringan dan cepat meresap. Selain itu, kita juga tidak harus memakai terlalu banyak untuk mata dan seluruh wajah serta leher. Dengan Menggunakan botol pump, tentu pengaplikasian lotion ini menjadi lebih mudah dan bersih, karena kita tidak perlu colak-colek sana sini dengan menggunakan jari kita. Dengan kandungannya yang dapat meresap dengan cepat ke kulit, wajah terasa lembab tanpa memberikan kesan lengket. Namun, untuk kalian yang memiliki kulit yang sangat oily sepertiku, tampaknya Face & Day Lotion ini akan menjadi terlalu rich untuk kulit wajah kita. Kenapa? Karena beberapa saat kemudian kulit wajahku malah terasa sangat berminyak sehingga aku harus selalu menggunakan blotting paper. Menurutku ini sangat disayangkan karena aku suka sekali dengan tekstur Face & Eye Day Lotion ini.

Ini adalah Face Scrub dari Skin Refiner Set milik Spa Essentia Sama seperti lotionnya, Face Scrub ini mengandung banyak essential oil di dalamnya, dilengkapi dengan Vitamin E dan Stearic Acid yang baik untuk kulit. Face Scrub ini kugunakan dua kali sampai tiga kali dalam seminggu.

Ini adalah tekstur Skin Refiner Face Scrub dari Spa Essentia. Menurutku, butiran scrubnya cukup halus. Kalau kalian pernah memakai facial scrub milik Clean & Clear, kurang lebih butiran scrubnya seperti itu namun dengan jumlah yang menurutku lebih banyak. Facial Scrub ini akan langsung luruh dengan air setelah dibilas dan tidak berbusa. Namun sayangnya, entah kenapa sepertinya scrub ini agak terlalu harsh buat beberapa bagian kulit, contohnya, kalau buatku, di kulit dekat bibir bagian atas. Kulit di dekat bibir bagian atas terasa kering bahkan sampai ke bibir dan terasa seperti ketarik. Bahkan aku harus mengaplikasikan lipbalm berkali-kali ke bibir karena keringnya jadi menyebar. Tapi overall, Face Scrub ini baik-baik saja untuk bagian kulit wajahku yang lain.

 
Skin Refiner Face Milk Cleanser ini setipe dengan Gentle Facial Wash milik Cetaphil. Penggunaannya bisa dengan cara dibilas dengan air atau hanya cukup di lap menggunakan handuk kecil.

Teksturnya agak thick, dan gak berbusa sama sekali kalau kena air. Walaupun begitu, hasil akhirnya tidak akan terasa licin setelah dibilas dengan air. Setelah pakai ini, kulitku terasa lebih bersih.

Body scrubnya memiliki tube dengan warna yang lebih gelap dibandingkan yang lainnya. Cara pemakaiannya sama seperti body scrub yang lain, tinggal digosokkan ke kulit dengan gerakan memutar, dan bilas dengan air.

Warna body scrub ini mirip dengan facial scrubnya, namun dengan butiran yang lebih kasar sedikit dibandingkan facial scrub. Aku pribadi senang sekali memakai body scrub ini karena kulitku entah kenapa jadi terasa halus. Wanginya pun langsung memenuhi seisi kamar mandi. Oh iya, kulitku termasuk sangat sensitif dan alergian. Kalau salah atau tidak cocok dengan salah satu bahan yang ada di sabun, scrub, atau lotion, kulitku akan menjadi sangat gatal. Jadi the best part is body scrub ini gak bikin alergiku makin parah atau bikin kulitku ke 'triggered'

Terakhir adalah Skin Refiner Body Moisturizer. Body Moisturizer ini dipakai setelah mandi dan menurutku, it work the best setelah aku menggunakan Skin Refiner Scrub-nya. Mungkin sugesti, atau memang duo Body Scrub dan Body Moisturizer ini bikin kulitku jadi terasa halus banget.

Lotionnya gampang sekali menyerap setelah diaplikasikan ke kulit kita setelah mandi. Wanginya pun sama dengan produk lainnya. Sebenarnya agak sulit sih menjelaskan gimana wanginya. Mungkin buat kalian yang senang memasang lilin aroma terapi atau mencampurkan essential oil dengan air yang kemudian dipanaskan di tungku khusus, kalian pasti akan mengerti kalau kusebut wangi Lavender nya terasa lebih kuat (karena memang aroma Lavender setauku lebih kuat?)

Kesimpulan secara keseluruhannya adalah aku sangat menyukai produk-produk Skin Refiner Set ini dari Spa Essentia. Walaupun ada beberapa hal yang rasanya tidak cocok dengan jenis kulitku, namun produk-produk ini tetap menjadi favorit. Mau mencoba?

Kamu bisa mendapatkan produk-produk ini dengan harga kurang lebih 500 ribu rupiah. List harga produk-produk ini mungkin juga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan kamu ^^

  1. Skin Refiner Face Milk Cleanser IDR 120.900
  2. Skin Refiner Face and Eye Day Lotion IDR 149.900
  3. Skin Refiner Body Moisturizer IDR 100.000
  4. Skin Refiner Body Scrub IDR 100.000
  5. Skin Refiner Face Scrub IDR 99.000

Kalian bisa langsung cek dan membeli produk-produk ini di:

Website:
Instagram:

Once again, thanks to ClozetteID yang sudah memberikan kesempatan buatku untuk mencoba produk ini. Jangan lupa cek ClozetteID untuk review terbaru mengenai produk produk kesayangan kalian:

Website:
Instagram:

Seperti biasa, untuk pertanyaan silahkan tulis di komentar, ya ^^ See you on next review~

1 comment: